Pernah terpikirkah oleh kamu, berapa banyak makanan yang terbuang setiap kita menyisakan makanan karena merasa kenyang? Mencegah hal ini sangat baik untuk menghemat makanan dan uang yang kita keluarkan. Akankah lebih baik apabila kita simpan uang tersebut dan mengeluarkannya untuk sesuatu yang lebih bermanfaat? Seperti memberikan makanan kepada yang membutuhkan, dan menggunakan uang tersebut untuk liburan bersama keluarga-mu.

Inilah 5 cara untuk kamu agar berhenti menyisakan makanan 😉

1. Kontrol porsimu. Dengan mengontrol porsi makananmu, kamu secara langsung juga mengatur sisa makanan dan sampah yang akan kamu buang. Coba dengan mengambil makanan dengan porsi yang sedikit, kemudian apabila masih lapar kamu bisa menambah setelahnya. Jangan rakus 😀

Spongebob Food 2

2. Gunakan makanan sisa-mu kemarin, tentunya yang masih bagus ya! Sisa makanan malam-mu kemarin dapat kita gunakan kembali di dalam resep yang lain lho. Berkreasilah sesukamu, mulai dari ayam goreng yang dapat dijadikan sandwich ayam, sayuran dapat dijadikan pasta salad, dan lain-lain.

Bear Cooking

3. Potong biaya belanja-mu, belilah makanan sesuai dengan kebutuhanmu. Ingat, jangan berlebihan karena nanti kamu akan membuang-buang uang dan makanan yang tidak kamu perlukan. Sulit menemukan supermarket yang harga dan diskon nya menarik? Di HappyFresh kami menyediakan produk dengan diskon pilihan dan berbagai promo potongan harga.

Tabungan

4. Pertama kali masuk, pertama kali keluar, hal ini berlaku untuk pengaturan di kulkas dan berbagai tempat penyimpanan makanan kamu. Atur barang-barang belanjaan kamu, seperti barang yang telah lama kamu beli kamu taruh di posisi paling depan, sehingga kamu dapat dengan cepat menggunakannya.

Cat-Fridge

5. Buat rencana belanja dengan teliti. Sebelum belanja, cek dulu kulkas-mu agar kamu bisa membuat list belanja berdasarkan barang-barang yang sudah tersedia di rumahmu. Pasti kamu sering kesulitan men-estimasikan berapa banyak belanjaan yang akan kamu beli kan? Dengan fitur yang ada di HappyFresh, bukan hanya mudah melakukan estimasi jumlah belanjaan, kamu juga bisa tahu persis jumlah uang yang akan kamu belanjakan.

Grocery

Dengan mengontrol apa yang akan kita makan, serta menggunakan penyimpanan makan kita dengan baik, kita dapat menghemat uang dan makanan. Sehingga, kita tidak lagi membuang-buang makanan kita lho.

So… Bagaimana menurutmu HappyFreshers? Yuk kita hemat pengeluaran dan stop membuang makanan dengan sia-sia. Segera share cara-mu untuk men-stop menyisakan makanan 😉