shutterstock_234629011

Valentine identik dengan hari kasih sayang. Walaupun kasih sayang bisa ditunjukkan kapanpun, tapi masih banyak yang menganggap 14 Februari adalah tanggal istimewa untuk merayakan hari kasih sayang. Menunjukkan kasih sayang tidak hanya terbatas kepada pasangan, tapi juga kepada anak, orang tua, hingga binatang peliharaan.

Ada banyak sekali fun fact dan juga tradisi saat Valentine. Beberapa diantaranya, coba diulasi di artikel ini.

Kotak Coklat Berbentuk Hati

Merayakan atau tidak merayakan valentine, para penggemar coklat biasanya akan bergembira menjelang Valentine. Ya, menjelang valentine, banyak toko menjual coklat. Bahkan coklat dengan special edition pun tersedia. Kabarnya sekitar 36 juta kotak coklat berbentuk hati terjual di seluruh dunia setiap tahunnya saat Valentine.

Katakan Cinta dengan Bunga

Pemberian bunga juga bisa dikatakan sebagai bentuk menyatakan cinta. Biasanya bunga mawar merah. Karena mawar merah melambangkan perasaan romatis yang kuat tentang cinta. Venus, sang Dewi Cinta, juga menyukai mawar merah. Pada saat Valentine, biasanya 50 juta tangkai mawar merah terjual di seluruh Negara.

Milyaran Kartu Saat Valentine

Tidak lengkap rasanya saat Valentine tanpa kartu. Sekitar 1 milyar kartu tersebar saat Valentine. Jumlah ini merupakan yang terbesar kedua setelah mengirimkan kartu saat Natal. Memberi kartu Valentine tidak hanya untuk pasangan, tapi bisa juga untuk orang tua, guru, sahabat, bahkan ada juga yang memberi kartu untuk binatang peliharaannya.

Binatang Peliharaan Juga Mendapatkan Kado Valentine

Berdasarkan sebuah statistic penjualan, sekitar 3% pemilik binatang peliharaan juga memberikan kado Valentine kepada binatang kesayangannya

Valentine Tidak Selalu Tanggal 14 Februari

Walaupun mayoritas Negara di dunia, termasuk Indonesia, merayakan Valentine setiap tanggal 14 Februari, tapi ada beberapa negara yang memiliki tanggal berbeda untuk hari kasih sayang. Di Kolombia, hari kasih sayang dirayakan setiap bulan September. Sedangkan di Brazil dirayakan setiap tanggal 12 Juno

Masih banyak fun fact serta tradisi menarik lain tentang Valentine.  Walaupun saya tidak ikut merayakan, tapi saya selalu berburu coklat saat Valentine. Karena banyak coklat enak dan unik ada saat Valentine. Kali ini, saya mau belanja coklat di HappyFresh, ah. Ada yang penggemar juga seperti saya?